PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TAHU TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA SUPER TAHU 20 DI DESA TERUSAN KECAMATAN BATURAJA TIMUR KABUPATEN OGAN KOMERING ULU

Authors

  • Hema Malini Author
  • Safaruddin Universitas Mahakarya Asia Author
  • M. Arif Gunawan STIE Dwisakti Author

Keywords:

Strategi, Pemasaran, Strategi Pemasaran

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran terhadap minat beli konsumen. Pada penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif yaitu metode penelitian menggunakan metode penelitian deskriptif yaitu penelitian yang berusaha untuk menuturkan pemecahan masalah yang ada sekarang berdasarkan data. Dari analisis data yang di peroleh hasil ujiregresi linier sedehana didapatkan persamaannya yaitu Y= 1,268 + 0,952X. Berdasarkan nilai R koefisien korelasi yang diperoleh dengan tabel pedoman interprestasi, maka dapat dilihat bahwa R = 0,931 berada pada posisi 0,800 - 1,000 maka dinyatakan hubungannya sangat kuat sedangkan angka r square (koefisien determinasi) sebesar 0,867 atau 86,7%. Nilai ini menunjukkan bahwa kontribusi semua variabel independen yaitu Strategi Pemasaran (X) adalah sebesar 86,7% terhadap variabel dependen yaitu Minat Beli (Y) dan dapat dikatakan cukup kuat.

References

Basu Swastha dan Irawan. 2003. Menejemen Pemasaran Modern. (Edisi Kedua). Cetakan Kesebelas. Yogyakarta : Liberty Offset.

Fandy Tjiptono, Gregorius Chandra dan Dadi Ardiana. (2008). Pemasaran Strategi. Yogyakarta : Penerbit ANDI.

Ghozali, Imam. 2005. Aplikasi Analisis Multivariatel Dengan SPSS. Semarang : Badan Penerbit UNDIP.

Hadiyati. Howard, Dalam Durianto dan Liana S, 2004, Strategi Menaklukan Pasar; Melalui Riset Ekuitas dan Perilaku Merek, PT. Gramedia Pustaka Utama :, Jakarta.

Kotler, Amstrong. 2004. Prinsip-prinsip Pemasaran, Erlangga : Jakarta.

Kotler, Philip and Gary Amstrong. 2012. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta : Erlangga.

Siregar, Syofian. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta : PT. Fajar. Interpratama Mandiri.

Umar. 2013. Metode penelitian Untuk Skripsi dan Tesis Bisnis Edisi.Kedua. Rajawali Pers : Jakarta.

Downloads

Published

27-02-2024

Issue

Section

Articles

How to Cite

PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TAHU TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA SUPER TAHU 20 DI DESA TERUSAN KECAMATAN BATURAJA TIMUR KABUPATEN OGAN KOMERING ULU. (2024). Jurnal Humaniora Dan Sosial Sains, 1(1), 32-39. https://humaniorasains.id/jhss/article/view/6